TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Sabtu, 15 Agustus 2009

Sebuah Isu Tahun 2012 Kiamat?

Gambar

Teori Misteri Planet X atau Nibiru Sebagai Penyebab Kiamatnya Dunia

Alam Semesta adalah seperti hamparan pasir di pantai dimana setiap pasir merupakan planet planet yang saling menempati posisinya secara teratur didalam tiap masing-masing tata surya. Di bagian luar Tata Surya kita masih memiliki banyak planet-planet minor yang belum ditemukan. Sejak pencarian untuk Planet X dimulai pada awal abad ke 20, kemungkinan akan adanya planet hipotetis yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper telah membakar teori-teori Kiamat dan spekulasi bahwa Planet X sebenarnya merupakan saudara Matahari kita yang telah lama “hilang”.

Tetapi mengapa cemas duluan akan Planet X/Teori Kiamat ini? Planet X tidak lain hanya merupakan obyek hipotetis yang tidak diketahui?


Teori-teori ini didorong pula dengan adanya ramalan suku Maya akan kiamat dunia pada tahun 2012 (Mayan Prophecy) dan cerita mistis Bangsa Sumeria tentang Planet Nibiru, dan akhirnya kini memanas sebagai “ramalan kiamat” 21 Desember 2012. Namun, bukti-bukti astronomis yang digunakan untuk teori-teori ini benar-benar melenceng.

Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besar daripada sebuah obyek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor dibalik Sabuk Kuiper.

Dalam simulasi teoretis, dua orang peneliti Jepang telah menyimpulkan bahwa bagian paling luar dari Tata Surya kita mungkin mengandung planet yang belum ditemukan. Patryk Lykawa dan Tadashi Mukai dari Universitas Kobe telah mempublikasikan paper mereka dalam Astrophysical Journal yang menjelaskan tentang planet minor yang mereka yakini berinteraksi dengan Sabuk Kuiper yang misterius itu.

Kuiper Belt Objects (KBOs)
Sabuk Kuiper menempati wilayah yang sangat luas di Tata Surya kita, kira-kira 30-50 SA dari Matahari, dan mengandung sejumlah besar obyek-obyek batuan dan metalik. Obyek terbesar yang diketahui adalah planet kerdil (Plutoid) Eris. Telah lama diketahui bahwa Sabuk Kuiper memiliki karakteristik yang aneh, yang mungkin menandakan keberadaan sebuah benda (planet) besar yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper. Salah satu karakterikstik tersebut adalah yang disebut dengan “Kuiper Cliff” atau Jurang Kuiper yang terdapat pada jarak 50 SA. Ini merupakan akhir dari Sabuk Kuiper yang tiba-tiba, dan sangat sedikit obyek Sabuk Kuiper yang telah teramati dibalik titik ini. Jurang ini tidak dapat dihubungkan terhadap resonansi orbital dengan planet-planet masif seperti Neptunus, dan tampaknya tidak terjadi kesalahan (error) pengamatan. Banyak ahli astronomi percaya bahwa akhir yang tiba-tiba dalam populasi Sabuk Kuiper tersebut dapat disebabkan oleh planet yang belum ditemukan, yang mungkin sebesar Bumi. Obyek inilah yang diyakini Lykawka dan Mukai telah mereka perhitungkan keberadaannya.

Planet-planet dalam susunan Tata Surya
Peneliti Jepang ini memprediksikan sebuah obyek besar, yang massanya 30-70 % massa Bumi, mengorbit Matahari pada jarak 100-200 SA. Obyek ini mungkin juga dapat membantu menjelaskan mengapa sebagian obyek Sabuk Kuiper dan obyek Trans-Neptunian (TNO) memiliki beberapa karakteristik orbital yang aneh, contohnya Sedna.

Sejak ditemukannya Pluto pada tahun 1930, para astronom telah mencari obyek lain yang lebih masif, yang dapat menjelaskan gangguan orbital yang diamati pada orbit Neptunus dan Uranus. Pencarian ini dikenal sebagai “Pencarian Planet X”, yang diartikan secara harfiah sebagai “pencarian planet yang belum teridentifikasi”. Pada tahun 1980an gangguan orbital ini dianggap sebagai kesalahan (error) pengamatan. Oleh karena itu, pencarian ilmiah akan Planet X dewasa ini adalah pencarian untuk obyek Sabuk Kuiper yang besar atau pencarian planet minor. Meskipun Planet X mungkin tidak akan sebesar massa Bumi, para peneliti masih akan tetap tertarik untuk mencari obyek-obyek Kuiper lain, yang mungkin seukuran Plutoid, mungkin juga sedikit lebih besar, tetapi tidak terlalu besar.

“The interesting thing for me is the suggestion of the kinds of very interesting objects that may yet await discovery in the outer solar system. We are still scratching the edges of that region of the solar system, and I expect many surprises await us with the future deeper surveys.” – Mark Sykes, Direktur Planetary Science Institute (PSI) di Arizona.

Planet X tidaklah menakutkan
Jadi darimana Nibiru ini berasal? Pada tahun 1976 sebuah buku kontroversial berjudul “The Twelfth Planet” atau “Planet Keduabelas” ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari Planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapien sebagai budak mereka.

Illustrasi Terjadinya Impact
Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detil jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari tulisan kuno berumur 6000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini. Dari “penemuan” astronomis yang meragukan inilah hipotesa Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?

Kemudian terdapat juga “penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita” dari IRAS pada tahun 1984 dan “pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi” pada tahun 1933. Para pendukung hipotesa kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis ini sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidak hanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka “membuktikan” bahwa Nibiru sedang menuju kita (Bumi), dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, menyebabkan gangguan gravitasi.

Dalam pendefinisian yang paling murni, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper. Jika penemuan beberapa hari lalu memang akhirnya mengarah pada pengamatan sebuah planet atau Plutoid, maka hal ini akan menjadi penemuan luar biasa yang membantu kita memahami evolusi dan karakteristik misterius bagian luar Tata Surya kita.

sumber : http://bagosbanget.uni.cc

Jawaban dari isu kiamat disini

48 komentar:

  1. pelajaran tata surya lagi nih...
    lama2 baca kok matanya silau yah...

    makasih sharing artikelnya.

    BalasHapus
  2. ya aku sih ga percaya wan klo 2012 tu kiamat,soalnya ada ayat al-quran yang menjelaskan kiamat itu masih lama,pas bumi dah bener2 kacau dah keadaan sudah kaya zaman zahilliyah seperti dulu baru kiamat terjadi.Ya kita b doa aja mudah2 kiamat masih lama ya bloggers?

    BalasHapus
  3. wew kiamaaaatt..... hmmmm kiamat jug bisa di ramal ya??? apa bener tuh? matanya lama-lama berair sob.. perih hikhikhik.. mungkin mata aku kurang vitamin ya?
    [Mampir balik ya]

    BalasHapus
  4. Wah...ngeri nih......tpi penting bgt

    BalasHapus
  5. semua itu hanya Tuhan yang tahu

    BalasHapus
  6. ALLAHU ALAM...,
     
    kunjung balik ya sobat di postingan baru q nieh

    Membuat Read More Otomatis 

    Jangan lupa ngomentnya xeps...!??
     
    ________________________________________________________________________
    Thanks.  
    Regard,

    Hitsuke 

    BalasHapus
  7. mudah-mudahan nga akan terjadi yach sob...,
    kalo nga..., nga bisa ngeblok lagi he.he..he..

    BalasHapus
  8. Kebiasaan para blogger, haha...
    linknya mengacu langsung ke komen nih, baca dilu ah,.

    BalasHapus
  9. Wah mantep sob, tapi gimana ya ?? saya rasa ga ada yg tau hr kiamat tu kapan kecuali yg maha kuasa. setuju ngak??

    BalasHapus
  10. AH ITU MAH HANYA ISU SAJA, MENURUT KETERANGAN ISLAM CIRI2 KIAMAT ITU BELUM MUNCUL SECARA JELAS, SEPERTI PERANG DUNIA KE-3, TURUNNYA DAJAL, TURUN IMAM APA YA (LUPA), TURUN KEMBALI NABI ISA.
    THANKS

    http://bizril.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Yang penting makin mendekatkan diri sama Alloh aja kak, Kiamat kan bisa terjadi kapan saja :) makasih dah sharing tentang isu kiamat di Tahun 2012

    BalasHapus
  12. hmm,, kayaknya ituu cma isu...
    soalnya kapan kiamat datang thu cma tuhan yang tahu :)

    BalasHapus
  13. waduh, kudu mesti cepat bertobat ne ane ...

    BalasHapus
  14. Hello, my dear friend, Thanks 4 the visit, how are you? sorry i'm late, wish you the all best weekend ....:thumbsup:"

    BalasHapus
  15. Demi Allah... kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi satu detik kedepan... apalagi harus memprediksikan bahwa kiamat akan terjadi tahun 2012.. Hanya Allah yang tau kapan kiamat itu terjadi, dan kita sebagai Hamba Allah tidak boleh mendahulukan Kehendak Allah.. karna itu mendekati syirik, karena kita percaya terhadap sesuatu selain Allah..... semoga kita tidak termasuk orang yang syirik ya? maju terus bloggers indonesia....... semoga makin sukses dengan info2 yang Uptodate... cayoooooooooo

    BalasHapus
  16. manusia tidak bisa menebak kapan terjadinya kiamat, manusia hanya bisa melihat tanda-tandanya saja, yang tau kiamat itu datang hanyalah ALLAH S.W.T

    BalasHapus
  17. aq mo coment lagi kawan, klo aq review sekitar kurang 9 10 tahun kurang satu bulan tepatnya thun 1999, klo masih ingat, pernah ada isu semacam ini lebih tepatnya tanggal 9 9 1999 jam 9 lebih 9 menit 9 detik akan terjadi kiamat sampai2 dluar negeri ada bunuh diri massal sebelum kiamat datang, tp faktanya mp skarang g terjadi apa2, intinya hari kiamat g ada seorangpun yang tau, hanya Tuhanlah yang tahu, yg penting kita harus menyeiapkan dari sekarang. ada coment ?

    BalasHapus
  18. Firman Allah SWT :
    Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui". (QS. Al A’raf : 187)

    BalasHapus
  19. wah pesan hari kiamat nih cocoknya di berikan ke para pejabat yg korup biar nggak keterusan korup ! supaya cepet bertobat! karena uda nyusahin banyak orang!!

    BalasHapus
  20. kita tidak tahu bila kiamat akan berlaku.
    kita sebagai makhluk Allah sepatutnya meningkatkan iman kepadaNya.

    kan?

    semoga kita kembali ke jalan yang benar.
    =)

    BalasHapus
  21. wah kalo yang ini saya ga tau deh..
    saya ga bisa comment...

    cuman ALLAH SWT yang tau semuanya.

    tapi thanks atas infonya..

    BalasHapus
  22. salam kenal irawanqq!!!hehehe

    BalasHapus
  23. Jangan ngaco brow semua itu takdir dari Allah...

    Manusia tidak bisa menentukan...

    gw sudah dengar berita ini dah lama sekali,mungkin jika terjadi sesuatu itu juga paling musibah seperti pada umumnya....

    Tentang kiamat aq tak sependapat.

    BalasHapus
  24. wah, buat sekarang kayak ya, saya belum bisa berkomentar banyak bro, tapi kalau soal kiamat, kita berserah pada yang diatas sajalah.,. heheh
    salam sukses Sob.,

    BalasHapus
  25. IYa atau tidak nya hanya Allah YANG TAU

    BalasHapus
  26. wah... apa benar tahun 2010 mo kiamat. emank tanda2 kiamat sudah ada...

    BalasHapus
  27. hehehe maksudnya bukan 2010 tapi 2012.. hahaha salah ketik begonya aku... :)

    BalasHapus
  28. Iya ini semuanya cuman isue....
    Tapi yang sesungguhnya ialah kembali kepada sang pencipta. Yaitu Allah SWT.

    Mungkini ini adalah sebuah peringatan bahwa umur kita tinggal 3 tahun lagi. Kita harus mempersiapkannya dari sekarang untuk menghadap kepada sang ilahi.

    Ayo-ayo yang merasa dosanya banyak segera insaf yah... hahahaha....
    orang gw aja demennya nonton film mulu suruh insaf susah kayaknya yah... hahahaha


    Oh iya kepada temen-temen kalo saya punya salah tolong maafin saya yak...
    Baik kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja baik berupa ucapan maupun ketikan sindirian.
    Thanks for all comments

    BalasHapus
  29. isu..jgn percaya..emangnya Tuhan...

    BalasHapus
  30. Hanya Allah SWT yang tahu kiamat kapan terjadi

    BalasHapus
  31. yang penting banyak banyakin tabungan ah

    BalasHapus
  32. mas doyok:
    Tabungan apaan masdoyok

    BalasHapus
  33. masak kiamat, aku lom nikah nih, ah ngak asik ah

    BalasHapus
  34. gw juga belum kawin bro...
    nanti klo keburu kiamat yak gak sempet nikmatin...
    Puncak kenikatannya...
    heheheheh

    BalasHapus
  35. kalo bisa sih jangan dulu kiamat, masih banyak dosa nih hehe...

    BalasHapus
  36. cukup buat menambah ilmu pengetahuan...
    justru kiamat itu kalo diramal dan ditentukan waktunya justru ga bakal terjadi. hahaha....

    BalasHapus
  37. kiamat hanya tuhan yg tau...

    BalasHapus
  38. Apapun yang terjadi nanti,, itulah yang terbaik untuk kita, karena Allah selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya,, amin

    BalasHapus
  39. hanya tUHAN yANG tAU, mANUSIA HANYA BISA MEMPREDIKSI!!

    BalasHapus
  40. Tenang aja selama masih ada orang yang memakmurkan masjid kiamat dak akan terjadi....

    Mari kita meramaikan masjid..... Penuhi undangan ALLAH di kala azan berkumandang.

    BalasHapus
  41. Hello my friend, thanks for your kind visit, i am wishing you for a great day, keep smiling and all the best...:thumbsup:

    BalasHapus
  42. Salam kenal.
    Pesan mbah kepada semua, dunia ini sudah tua, zina dimana2, korupsi jadi hobi, judi, miras, narkoba jadi gaya hidup, kiamat udah dekat tuch, banyak wanita yang udah berani menentang suami apalagi ditambah UU ttg perlindungan perempuan, jadi tambah kacau karena produk yahudi

    BalasHapus
  43. ya, kita mah gak usah resah kiamat mau datang kapan aza yang pnting kita perlu sadar kita di dunia ini cuma numpang dan bersifat sementara,,,,
    kiamat mah bisa kapan za,,klo Allah dah menghendaki maka terjadi
    dan, gak usah pada heran,tanda"nya juga dah buanyak.....................

    BalasHapus

Mohon Maaf Blog ini sekarang sudah jarang di Update
Kalau link atau isi kontentnya sudah pada expired