TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Rabu, 10 Februari 2010

38 Pelajar Digaruk Saat Main Facebook

KEBUMEN - Puluhan pelajar yang bermain di warnet Alun-Alun Kota Kebumen Jawa Tengah digaruk petugas Satpol PP. Mereka langsung digelandang untuk dilakukan pendataan.


Para pelajar yang terjaring razia selanjutnya diserahkan kepada orangtua dan guru BP di sekolah masing-masing untuk dilakukan pengawasan.

Menurut Kasi Pembinaan Umum dan Penegakan Perda Kantor Satpol PP Kebumen, Sugito, razia ini digelar untuk menertibkan anak sekolah yang sering membolos. Selain itu, razia ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat banyak pelajar kebumen yang bermain internet, Play Station, dan nongkrong di seputaran alun-alun.

Para petugas menyambangi satu persatu warnet yang berada di kota Kebumen. Satu persatu pula para pelajar yang sedang membuka akun Facebook digiring. Mereka dinaikan truk selanjutnya di bawa ke Kantor Satpol PP Kebumen.

Petugas terus menyusuri juga tempat Play Station yang sering digunakan pelajar menghabiskan waktunya saat membolos. Lagi-lagi petugas juga berhasil menggiring pelajar yang sedang bermain game.

Tempat lain yang menjadi sasaran petugas Satpol PP adalah seputaran Alun-Alun Besar Kebumen. Lagi-lagi, puluhan pelajar yang sedang nongkrong digiring dinaikan ke truk. Orang tua dan Guru BP sekolah masing-masing ikut dipanggil untuk menyaksikan putra-putrinya yang ditahan petugas.

Orangtua dan Guru BP juga diminta memperhatikan putra-putrinya. Jangan sampai pelajar yang terkena razia kembali terjaring di kemudian hari.

(Heri Pranoto/Global/teb)

2 komentar:

  1. bagus2 memang seharusnya di jam pelajaran, pelajar berada di sekolah bukannya di warnet..

    BalasHapus
  2. Jadi inget jamannya sering bolos sekolah... Gak apa2lah, nikmati aja dari pada nyesel gak pernah ngerasain... :p

    BalasHapus

Mohon Maaf Blog ini sekarang sudah jarang di Update
Kalau link atau isi kontentnya sudah pada expired